Subscribe to my full feed.

Friday, June 22, 2007

The Restless



Yi-gwak adalah seorang pria yg memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus atau yang lebih akrab disebut setan. Dia bergabung dengan suatu pasukan khusus untuk membunuh setan-setan yang berkeliaran di bumi.
Namun kemalangan dialami oleh Yi-gwak. Cinta pertamanya yang bernama Yon-hwa tewas dengan tragis akibat dibakar oleh massa. Yon-hwa dituding sebagai penyihir, padahal Yi-gwak lah yang memiliki kemampuan indra keenam seperti itu.
Setelah bergabung dengan pasukan khusus, ternyata Yi Gwak menemukan bahwa tujuan sebenarnya dari pasukan ini adalah untuk membalas dendam kepada pihak istana. Ia menggagalkan rencana pasukan, sehingga dituduh pengkhianat. Semua temannya mati dalam pertempuran tersebut.
Tidak tahu apa dirinya sudah mati atau belum, tapi kemudian mengetahui bahwa ia satu-satunya manusia yang masih hidup di dalam surga tengah itu. Pada saat itu, terjadi kekacauan di sana, para malaikat maut putih telah diserang oleh iblis.
Yi-gwak sangat terkejut ketika melihat So-hwa, wajah gadis itu sangat mirip dengan Yon-hwa kekasihnya dulu. Maka pria itu pun melindungi So-hwa dari kejaran para iblis. Diketahui kemudian, kalau iblis-iblis itu tidak lain adalah jiwa dari teman-teman dan atasannya di pasukan Yi Gwak terdahulu.
Meski adegan yang dihadirkan cukup fantastis dan mampu memikat penonton (terutama special effect-nya), tentunya terlalu berlebihan bila membandingkan The Restless dengan film-film Hong Kong. Namun, adegan pertempuran dengan menggunakan pedang dan efek-efek yang mengagumkan bisa membuat yang menyaksikan tak ingin berkedip.

No comments: